Selasa, 24 November 2015

WATTPAD!!

Aloo guys..
Terlihat dari judulnya, sudah pasti gue akan membahas tentang WATTPAD.

Wattpad adalah sebuah aplikasi yang sangat menarik sekali bagi kalian yang suka membaca novel dan menulis novel. Kalian bisa download aplikasinya secara gratis ga pake bayar di Play Store (for android) atau App Store (for apple).

Untuk para reader sejati, di wattpad ini kalian sangat diuntungkan sekali karena kalian tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membaca cerita. Kalian cukup memberi penghargaan terhadap karya si penulis cerita dengan cara vote dan comment, lebih bagus lagi kalau kalian memberi kritik dan saran untuk si penulis karena itu akan sangat berguna bagi si penulis untuk menulis lebih baik lagi.

Untuk para writer sejati, di wattpad ini kalian bisa mengembangkan bakat menulis kalian. Bisa dibilang wattpad tuh wadah buat kalian nuangin ide-ide yang gue yakin pasti banyak banget dah. Kalian bebas berekspresi atas tulisan kalian, ga perlu sungkan mau tulisannya masih abal-abal. Para penduduk wattpad (cieh penduduk xD) tidak membudayakan judge atau merendahkan karya-karya orang kok. So, kalau kalian punya bakat menulis tapi ga punya wadah buat dipublikasikan, mending kalian publish aja di wattpad ini, dari pada cuma kalian tumpuk di laptop, pc, atau buku diary. Mending di post aja biar orang-orang yang (siapa tau aja) lagi satu pikiran atau pendapat sama kamu bisa diskusi bareng.

Menurut gue yang seorang reader sejati ini, wattpad tuh bener-bener punya nilai +++ sendiri di mata gue. Gue yang masih nadahin tangan ke mami papi buat minta uang jajan, bisa ngirit duit ga beli novel melulu xD dengan modal vote dan comment kalian bisa baca sepuasnya di wattpad. Gue punya banyak temen dari wattpad karena biasanya kita suka cerita yang sama atau genre cerita yang sama jadinya kita bisa sharing bareng. Di wattpad kita juga belajar buat menghargai karya orang lain, coba deh kalo kalian judge karya mereka, kalian bisa ga bikin karya kayak yang mereka tulis? jadi jangan cuma bisa merendahkan, kalo menurut kalian emang tulisan mereka jelek yaa kalian berikan kritik dan saran yang membangun buat para writer agar mereka bisa lebih baik lagi dalam berkarya.

Sekian pembahasan gue tentang WATTPAD kali ini.. mungkin kapan-kapan gue akan memberi tambahan info lagi tentang wattpad..

Whatever you're into, it's all free on Wattpad: the world's largest community for readers and writers.


#salamvd114

Tidak ada komentar:

Posting Komentar